Pages

8 Jenis Buah untuk Diet Sehat

Thursday 17 December 2015

Memiliki tubuh langsing dan seksi merupakan idaman setiap orang khusunya kaum hawa maka tak heran jika mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh ideal yang diinginkan. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh ideal adalah dengan diet sehat mengkonsumsi berbagai macam buah dan sayur. Buah apa saja yang tepat untuk diet?

Berikut adalah 8 jenis buah yang tepat dikonsumsi saat diet yang terbukti mampu menurunkan berat badan:
1. Tomat
Tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin, mengandung banyak serat, tetapi mangandung sedikit kalori. Tingginya kandungan serat dalam buah ini dapat memperlancar proses pencernaan dalam tubuh sehingga makanan mudah dicerna dan diserap dengan baik oleh tubuh kita, sehingga buah ini cocok dikonsumsi untuk diet. Selain itu buah ini juga mengandung senyawa kimia alami yaitu likopen yang berfungsi sebagai filter penyakit dan menjaga kondisi tubuh tetap sehat.  

2. Jeruk
Jeruk merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya yang berguna untuk mencerahkan kulit, menjaga daya tahan tubuh, dan mencegah sariawan. Ternyata tingginya vitamin C dalam jeruk juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan karena mampu membakar lemak dalam tubuh. Selain itu buah ini juga mengandung kalori dan serat dalam kadar yang rendah sehingga mampu mengatur glukosa dalam darah.
Anda bisa mengkonsumsi buah jeruk dengan mengkonsumsinya secara langsung atau dengan membuat juice jeruk sehingga lebih nikmat dan segar.

3. Apel
Buah apel merupakan buah manis tetapi tidak berpotensi untuk memicu timbulnya diabetes karena rendah kalori, sodium, lemak, dan serat yang baik sehingga baik dikonsumsi untuk diet. Anda dapat mengkonsumsi buah apel sebagai pencuci mulut setelah makan atau sebagai camilan diwaktu luang.

4. Pisang
Salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah buah pisang, buah ini telah terbukti mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh kita. Selain itu pisang juga telah diakui dunia sebagai buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat diet.

5. Pir
Buah pir memiliki kandungan air dalam jumlah yang banyak, rasanya manis, dan memiliki daging buah yang lunak sehingga cocok untuk dokonsumsi saat diet. Tingginya kadar air dalam buah ini mampu mengatasi masalah dehidrasi yang banyak dialami oleh orang yang diet, selain itu daging buahnya yang manis dan lunak mampu mengenyangkan perut dalam jangka waktu yang relative lama.

6. Melon
Salah satu buah yang banyak digunakan untuk salad adalah buah melon karena mengandung banyak serat dan mengandung antioksidan katekin yang dapat menangkal radikal bebas. Daging buahnya yang manis dan lunak mampu mengenyangkan perut dalam jangka waktu relative lama sehingga cocok dikonsumsi saat diet.

7. Alpukat
Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak tak jenuh atau lemak baik yang diperlukan oleh tubuh. Buah ini sangat cocok dikonsumsi saat diet karena mengenyangkan tetapi efektif untuk menurunkan berat badan. Anda dapat mengkonsumsi juice alpukat sebagai pencuci mulut dan pengganti minuman bersoda.

8. Bluberi
Salah satu buah yang cocok dikonsumsi untuk diet adalah buah bluberi karena efektif dalam menghilangkan lemak dalam tubuh. Selain itu buah ini juga mampu memecah glukosa berlebih dalam darah sehingga dapat meminimalisir terserang diabetes. Anda dapat mengkonsumsi bluberi sebagai pencuci mulut setelah makan dan sebagai camilan diwaktu luang.

Itulah 8 buah yang tepat dikonsumsi saat diet dan sebagai pengganti camilan diwaktu luang sehingga Anda akan mendapatkan tubuh langsing ideal sesuai dengan impian. Image courtesy of zole4 at FreeDigitalPhotos.net