Pages

Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Buah Alpukat

Saturday 9 January 2016

Berbicara tentang buah alpukat, hummm pasti enak untuk dibuat jus dingin penghilang dahaga. Buah yang kaya akan nutirisi seperti vitamin C, Vitamin B, dan Lemak ini telah dikenal oleh masyarakat mampu menghilangkan masalah kulit dan menurisinya, tak hayal banyak remaja wanita menambahkan buah ini ke dalam perawatan kecantikan mereka.

Salah satu perawatan wajah alami yang menggunakan alpukat adalah dengan menjadikannya masker, dengan ditambahkan beberapa bahan alami atau tanpa penambahan bahan alami masker alpukat mampu mengatasi masalah kulit wajah seperti kering, pecah-pecah, kusam, dan mampu menyegarkan kulit anda.

Kandungan alpukat yang baik untuk kulit
Buah alpukat memiliki nutrisi penting yang baik untuk kesehatan kulit, diantaranya adalah minyak alami, vitamin A, C, B-6 dan beberapa jenis mineral seperti magnesium, dan kalsium.

Vitamin A buah alpukat berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan terutama imunitas tubuh, vitamin C merupakan vitamin yang berberan aktif dalam menjaga kulit dari radikal bebas serta memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, sedangkan vitamin B-6 berperan penting menjaga kulit agar tidak pecah-pecah dan bersisik.

Membuat masker wajah dari alpukat
Alpukat adalah salah satu jenis buah yang paling mudah dibuat menjadi masker, bisa ditambahan dengan beragam jenis bahan alami lainnya untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan, berikut adalah tutorial membuat masker alpukat unutk kulit wajah:
  • Siapkan 1 buah alpukat segar yang matang, kemudian belah menjadi dua dan ambil dagingnya, taruh ke dalam mangkok lanjutkan dengan melumatnya menggunakan sendok makan sampai benar-benar halus.
  • Jika anda hendak menambahkan jenis bahan alami lainnya seperti madu, air lemon, yogurt, atau jenis bahan lainnya, tambahkan sedikit-demi sedikit untuk mendapatkan campuran bahan yang tepat, Namun jika anda hanya ingin menggunakan alpukat untuk masker maka alpukat yang telah dilembutkan bisa langgsung digunakan.
  • Setelah semua bahan dicampur maka cucilah kulit wajah anda dengan menggunakan air hangat untuk menghilangkan kotoran yang menempel.
  • Keringkan menggunakan handuk kering, kemudian oleskan masker alpukat rata keseluruh wajah dan leher anda.
  • Pijat-pijat lembut untuk beberapa saat terutama pada bagian kulit yang bermasalah, kemudian biarkan masker alpukat menempel kurang lebih selama 20 menit.
  • Cuci bersih wajah dengan menggunakan air hangat sampai masker benar-benar bersih.
  • kemudian keringkan dengan handuk kering, ulangi perawatan ini 3-4 kali dalam sebulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Jenis bahan alami lainnya sebagai campuran masker alpukat:
1. Jeruk nipis untuk memutihkan kulit dan menghiangkan flek hitam
2. Madu untuk mengurangi peradangan jerawat
3. Yogurt untuk mengencangkan, menghaluskan dan mengecilkan pori-pori kulit
4. Susu segar untuk menutrisi kulit kering dan membersihkan kulit dari kotoran.
Image courtesy of phasinphoto at FreeDigitalPhotos.net