Pages

4 Jenis Perawatan Wajah Pria Paling Utama

Thursday 31 December 2015

Perawatan wajah tidak hanya dilakukan oleh mereka kaum wanita tetapi juga pada kaum pria, jenis kulit yang dimiliki pria umumnya lebih tebal, gelap, dan kasar dibandingkan dengan jenis kulit wanita, untuk itu diperlukan perawatan yang berbeda pula.

Penggunaan produk-produk perawatan kulit wanita untuk dipakai pada kulit pria sangat tidak dianjurkan, karena kulit pria memiliki tekstur yang lebih tebal sehingga produk kecantikan kulit wanita tidak akan efektif untuk perawatan kulit pria.

Perawatan Wajah Pria
Secara umum jenis perawatan kulit wajah pria tidak berbeda dengan wanita, yang membedakanya adalah jenis produknya, untuk perawatan kulit pria juga bisa menggunakan masker, pelembab, dan melakukan scrub. Untuk lebih jelas berikut penjelasanya:

1. Mencuci wajah
Wajah yang kotor dan berdebu akan menyebabkan timbulnya jerawat, usahakan untuk selalu mencuci wajah setelah beraktifitas diluar ruangan, selain itu mencuci wajah saat sebelum tidur dan sesudah tidur juga wajib dilakukan.

Bagi anda yang memiliki masalah kulit seperti kusam, kering, dan berminyak cobalah untuk memilih produk perawatan wajah sesuai dengan jenis kulit anda.

2. Memakai Pelembab
Pelembab wajah bukanlah hal yang tabu digunakan oleh pria, banyak jenis pelembab yang khusus diproduksi untuk pria, pelembab berfungsi melindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung, selain itu pelembab juga melindungi kulit dari radikal bebas penyebab berbagai masalah pada kulit.

3. Menggunaan masker wajah
Jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat anda bisa menggunakan masker wajah alami, selain dapat menutrisi kulit, masker alami juga dapat mengatasi beragam masalah kulit seperti kulit kering, kusam, dan berjerawat.

4. Melakukan scrubing/ pengelupasan kulit
Lakukan scrub 2-4 kali dalam sebulan, hal ini diperlukan agar kulit kering dan mati mengelupas, dan kulit wajah tampak bersih dan bersinar.

Apabila anda memiliki masalah kulit seperti bekas luka, dan bintik-bintik hitam dengan melakukan scrub maka masalah wajah tersebut akan mudah hialng.

Selain perawatan utama diatas usahakan untuk mengkonsumsi masakan yang benar-benar sehat dan hindari mengkonsumsi makanan penyebab jerawat dan penyebab masalah kulit lainnya.