Pages

Apa Itu Sulam Bibir? Kenali 10 Bahaya Sulam Bibir

Monday 14 December 2015

Memiliki bibir seksi dan merona merupakan impian setiap wanita, maka tak heran jika saat ini sulam bibir telah menjadi trend dikalangan kaum hawa. Bibir seksi dan merona mampu meningkatkan daya tarik dan kecantikan seorang wanita. Sulam bibir merupakan cara instan untuk mendapatkana bibir seksi dan merona dengan instant. Tetapi apakah Anda tahu bagaimana bahaya dan efek sampingnya?

Inilah 10 Bahaya Sulam Bibir Bagi Kesehatan
Saat ini banyak klinik kecantikan yang menawarkan cara instan untuk mendapatkan bibir seksi dan merona yaitu dengan sulam bibir. Ternyata sulam bibir tidak hanya trend dikalangan selebriti saja melainkan juga dikalangan masyarakat biasa. Cara instan selalu memilik efek samping yang dapat timbul dalam jangka waktu dekat ataupun bertahun-tahun lamanya. Berikut adalah efek samping sulam bibir bagi kesehatan kita:
1. Rasa sakit berlebih
Jika Anda siap untuk sulam bibir berarti harus siap untuk menghadapi rasa sakit akibat tusukan jarum pada bibir selama proses sulam bibir. Rasa sakit selama proses penyulaman ini adalah rasa terbakar, panas, dan perih.

2. Bibir tidak sehat
Sulam bibir dapat menyebabkan bibir tidak sehat meskipun bibir terlihat merona dan seksi, hal ini disebabkan oleh jarum yang digunakan untuk menusuk bibir selama proses penyulaman telah merusak jaringan pada kulit bibir sehingga bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

3. Merusak lapisan epidermis bibir
Sulam bibir dapat merusak lapisan epidermis bibir yaitu lapisan kulit teratas pada bibir, hal ini disebabkan oleh tusukan jarum yang digunakan dalam proses penyulaman sehingga menyebabkan lapisan kulit ini menjadi terkelupas dan rusak.

4. Kulit bibir semakin tipis
Sulam bibir dapat mengakibatkan kulit bibir menjadi semakin tipis karena proses sulam bibir ini yaitu dengan mengupas kulit bibir dengan jarum sulam sehingga kulit bibir menjadi tipis. Tipisnya kulit bibir ini dapat mengakibatkan bibir tidak mampu bersentuhan dengan makanan pedas dan panas. Sungguh menyiksa bukan?

5. Menimbulkan alergi
Warna merah merona hasil sulam bibir ternyata dapat menimbulkan alergi pada kulit bibir yang sensitive karena tinta sulam yang digunakan. Alergi ditandai dengan rasa gatal pada bibir setelah proses penyulaman.

6. Pendarahan
Bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi dilarang untuk melakukan sulam bibir karena dapat mengakibatkan pendarahan. Hal ini disebabkan karena jarum sulam akan menekan sel darah merah yang ada pada bagian bibir sehingga menyebabkan pendarahan.

7. Luka permanen
Bagi seorang penderita diabetes mellitus tidak dianjurkan untuk melakukan sulam bibir karena dapat mengakibatkan luka yang tidak bisa kering dan susah untuk sembuh karena pada dasarnya penderita diabetes ini dilarang untuk terluka meskipun hanya sedikit saja.

8. Iritasi
Setelah sulam bibir Anda akan mendapatkan bibir warna merah merona, itu merupakan iritasi yang ditimbulkan dari suntikan jarum sulam. Iritasi ini biasanya hilang dalam waktu singkat yaitu sekitar 1-2 jam tetapi ada beberapa orang yang mengalami iritasi dalam jangka waktu lama tergantung dari jenis kulit dan imun tubuhnya.

9. Bibir bengkak
Bagi pemilik kulit sensitive akan mengalami pembengkakan pada bibir setelah proses sulam bibir, hal ini disebabkan oleh penggunaan obat bius yang tidak maksimal sehingga menimbulkan efek bengkak pada bibir.

10. Tertular penyakit
Salah satu resiko dari sulam bibir adalah tertular berbagai macam penyakit berbahaya seperti AIDS, TBC, dll. Hal ini disebabkan karena penggunaan jarum sulam bekas sehingga dapat menularkan penyakit ini. Klinik professional selalu menggunakan jarum sulam baru untuk melayani pasiennya. 

Itulah 10 efek samping dari sulam bibir yang saat ini menjadi trend dikalangan kaum hawa yang ingin tampil cantik dengan bibir seksi dan merona.