Pages

Cara Merawat Kulit Wajah Agar Sehat, Bersih, dan Terbebas dari Masalah Jerawat

Tuesday 1 December 2015

Wajah merupakan aset utama penampilan seseorang yang harus dijaga dengan baik. Memiliki kulit wajah sehat, putih, dan bebas dari masalah jerawat merupakan impian setiap orang baik wanita maupun pria. Jadi tak heran jika banyak yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah sehat, putih, dan bebas dari masalah jerawat. Setiap orang dapat memiliki kulit wajah sehat jika mereka mau merawatnya dengan benar. Bagaimana cara merawat kulit wajah?

Inilah Cara Merawat Kulit Wajah Agar Sehat, Bersih, dan Terbebas dari Masalah Jerawat
Cara mudah untuk merawat kulit wajah yaitu dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang sesuai dengan kondisi kulit. Berikut adalah cara merawat kulit wajah agar sehat, bersih, dan terbebas dari masalah jerawat, komedo, minyak dll:

Cara 1. Biasakan untuk mencuci tangan sebelum menyentuh daerah wajah karena tangan yang kotor dapat membawa bakteri dan kuman pada kulit wajah

Cara 2. Bersihkan kulit wajah dengan air yang mengalir serta berikan pijatan lembut pada wajah untuk melancarkan peredaran darah.

Cara 3. Setelah mencuci wajah, keringkan dengan handuk bersih dan lembut sehingga tidak melukai kulit wajah

Cara 4. Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan bersihkan wajah minimal dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari

Cara 5. Selalu gunakan pelembab setiap beraktifitas diluar rumah karena sebagai pelindung dari sinar UV yang dapat menyebabkan timbulnya flek hitam pada wajah

Cara 6. Biasakan untuk memijat kulit wajah setiap malam selama 2-3 menit sebelum tidur untuk menghilangkan rasa lelah dan menjaga kulit wajah tetap sehat.

Cara 7. Gunakan masker wajah minimal 2 kali dalam seminggu agar kulit wajah tampak lebih bersih, segar, dan kencang. Usahakan untuk menggunakan masker alami buatan sendiri karena lebih sehat dan tanpa mengandung bahan-bahan kimia yang dapat merusak kulit wajah jika tidak cocok.

Cara 8. Biasakan untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah besar yaitu minimal 8 gelas sehari agar kulit terlihat lebih segar, bersih, dan sehat

Cara 9. Menjaga kesehatan kulit dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi vitamin E setiap hari atau mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E seperti kecambah.

Cara 10. Rutin berolahraga dapat menjadikan badan sehat dan kulit lebih segar serta terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Itulah 10 cara merawat wajah dengan benar, berikut adalah cara merawat wajah secara alami dengan menggunakan masker bahan alami yang dapat dipraktekkan dengan mudah di rumah:

1.    Bengkoang
Kandungan vitamin C, B1, rotenone, dan pachyrhizon pada bengkoang sangat bermnafaat dalam memutihkan dan menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya yaitu:
  • Kupas satu buah bengkoang segar lalu bersihkan dengan air
  • Parut bengkoang hingga lembut
  • Peras hasil parutan bengkoang lalu letakkan dalam wadah
  • Diamkan selama 30 menit hingga terpisah bagian sari dan airnya
  • Ambil sarinya saja 
  • Oleskan sari bengkoang pada bagian seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan
  • Diamkan hingga 15 menit
  • Bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk halus
2.    Tomat
Tingginya kandungan anti oksidan pada tomat dapat mengatasi masalah komedo, iritasi kulit, dan mencerahkan wajah. Cara penggunaannya yaitu:
  • Haluskan 1 buah tomat segar dengan blender
  • Campurkan dengan 1 sdm madu lalu aduk hingga rata
  • Oleskan pada seluruh bagian wajah dan leher hingga merata
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air bersih lalu keringkan
Demikian 10 cara merawat kulit wajah dan cara mearawat kulit wajah secara alami, semoga artikel ini dapat menjadi referensi Anda. Image courtesy of marin at FreeDigitalPhotos.net